Peran Wedding Organizer (WO) sangat penting dalam kesuksesan acara pernikahan. Tugas WO adalah membantu calon pengantin untuk mewujudkan pernikahan impian mereka dan memastikan bahwa seluruh rangkaian acara berjalan lancar. Pekerjaan ini sesungguhnya sangat menantang karena dibutuhkan kepribadian yang komunikatif, ramah, cepat tanggap, dan tentu saja pekerja keras. Ditambah lagi dalam susunan acara terdapat upacara adat atau upacara pernikahan yang melibatkan instansi pemerintahan, serta dihadiri oleh orang penting seperti pejabat, tim WO akan bekerja ekstra untuk mengatur upacara tersebut agar berjalan lancar.
Secara garis besar, rincian tugas tim WO di hari H acara adalah :
Berikut adalah beberapa Persiapan Tim Hello Wedding Organizer (WO) sebelum Upacara Pernikahan Purna Praja yang dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta :
1. Tim WO yang bertugas briefing mengenai Susunan Acara sebelum acara dimulai. Leader WO memimpin briefing, lalu membagi tugas ke masing-masing tim, memastikan kesiapan kerja vendor pernikahan, mengkoordinir panitia atau keluarga, dan menjelaskan prosesi pernikahan secara rinci dari awal penyambutan kehadiran Gubernur DKI Jakarta, saat Upacara Purna Praja berlangsung, hingga akhir prosesi Purna Praja
2. Tim WO berkoordinasi dengan MC beserta salah satu Tim Prosesi dan Protokoler Gubernur DKI Jakarta mengenai Alur Upacara Purna Praja. Berdiskusi mengenai prosesi saat upacara berlangsung, hingga mengatur tempat duduk khusus untuk Gubernur DKI Jakarta, dan melakukan Gladiresik sebelum acara dimulai
3. Tim WO berkoordinasi agar para Tamu Undangan disterilkan saat Upacara Purna Praja berlangsung (salah satu tim WO standby di dekat Security dan Penerima Tamu)
4. Tim WO saling berkoordinasi menjadi Stopper untuk Tamu Undangan VIP/ Pejabat yang hadir. Mengatur tamu agar teratur naik keatas Panggung Pelaminan untuk Bersalaman dan Berfoto dengan Pengantin
5. Tim WO memastikan Gubernur DKI Jakarta duduk sesuai tempat yang sudah ditentukan, hingga memandu saat kepulangan Gubernur DKI Jakarta agar tetap steril dari tamu undangan
Apabila kamu mencari Catering yang Amanah dan Profesional jatuhkan pilihanmu kepada "Hello Catering & Wedding Package", karena Hello Catering mempunyai Tim WO On The Day sendiri yaitu "Hello Wedding Organizer" yang akan membantu Acaramu sampai tuntas.
Jangan lupa, balutan Kebaya dan Gaun terpercaya dari "Hello Bridal" yang bisa jadi pilihan kamu. Dan rangkaian Dekorasi cantik nan elegan dari "Hello Dekorasi Bekasi" yang jangan sampai kamu lewatkan yaa..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar